Selasa, 26 Januari 2016

Math is FUN...

Bismillahirahmanirrahim... Terinspirasi dari kegiatan anak-anak yang awalnya ngapain sempet bikin aneh dan bingung.. Tapi ternyata... Bukti anak-anak memperhatikan setiap kegiatan yang dialaminya langsung, ini dia.
Awalnya aa cuma mengumpulkan beberapa barang akhirnya diikuti adenya yang juga sibuuuk mengumpulkan mainannya, mereka berdua awalnya cuma asik main lempar-lemparan barang, tapi yang bikin penasaran.. Akhirnya aa ghazy berinisiatif, "de dzakir kartunya di bagikan aja, di aa sebagian di ade sebagian". "iya a" jawab ade nya sambil membagikan kartu.  Singkat cerita mereka akhirnya Pakai kartu itu sebagai alat transaksi, awalnya sih hanya sekedar memberi kartu tanpa jelas jumlah dan nominal nya... Heemmh lalu uminya berpikir, kenapa nggak jadi ajang edukasi lagi??? Asiiik best moment nih.
Saya lalu mengajak aa membagikan rata kartunya dengan mengajak mereka menghitung jumlah kartunya, kemudian memberi nominal untuk kartu yang besar 1000 dan yang kecil 1000,akhirnya setiap barang mainan mereka di beri Harga, dan Alhamdulillah sukseeees tanpa disadari mereka belajar menghitung dan memilah nominal... Yeaaaaay... Nanti lagi ya naaaak...! (FRA 260116)
#ODOPfor99days
# Day 16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar