Rabu, 01 Februari 2017

Fun interactive Games Bunsay Day #7

Games komprod Bundsay day #7


Bismillahirahmanirrahim...

Di hari ke tujuh ini saya mencoba mengembalikan tanggung jawab si sulung aa, untuk bisa lebih memperhatikan kebutuhan nya di pagi hari menjelang sekolah. Hari ini malam hari seperti biasa aa meminta saya untuk mendongeng tentang cerita nabi. Awalnya sih aa memang tertarik lama kelamaan mungkin merasa bosan karena mengantuk juga. Akhirnya saya tutup buku dan mencoba cerita versi saya sendiri, hari ini saya mencoba teknik bu septi untuk menempatkan diri di masa lalu yang secara tidak langsung adalah untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab diri sendiri tanpa menggurui. Akhirnya saya ajak aa bercerita 'A pernah ga aa ngerasa sedih karena bukunya ketinggalan dirumah?' aa cuma diam memperhatikan saya.. 'dulu ya a... Waktu umi masih sekolah pernah sekali waktu umi sediiih soalnya buku ketinggalan di rumah gara-gara malem nya umi ga Siap-siapin buku'... Aa mau ga jd sedih kaya umi?' aa terus dengan polosnya bilang, umi aa mah belum pernah ngerasain sedih da kalau ketinggalan buku.. Hehe.. Gubrag.. Ternyata reaksi aa unpredictable. Umi tentu mikirin lagi dong caranya.. 'a dulu umi ya waktu sekolah pernah juga loh kesiangan, gara-gara ga kebagian angkot terus umi nangis-nangis ke bunda soalnya ga bisa tidur berangkat sekolah'... Aa cuma senyum sedikit gitu loh...
Keesokan harinya aa lagi beres-beres
Lagi apa aa?
Ini mi mau Siap-siapin buku buat besok mi supaya ga ketinggalan kaya umi.
Alhamdulillah sambil senyum-senyum ternyata walaupun sedikit tapi dengan sistem bercerita yang berkesan bisa 'menyadarkan' aa tentang tanggung jawabnya.. Alhamdulillah ya Allah.


#hari7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar