Rabu, 08 Februari 2017

Fun interactive Games Bunsay Day #10

Games komprod Bundsay day #10


Bismillahirahmanirrahim...
Alhamdulillah setelah kemarin belum berhasil menyampaikan maksud hati.. Hari ini akhirnya kami bertiga saya aa dan ade, bisa berenang ke tempat yang sebenarnya.. Hehe kolam renang. So simple as that? Bahagia itu sederhana ternyata membuat orang lain bahagia (Red. Anak-anak) adalah kebahagiaan bagi saya selaku ibu.. Rasanya sesuatu yang berharga hanya dengan melihat anak-anak bersorak sorai diajak pergi berenang.
Aa: "umi hari ini langsung pergi ke tempat berenang?"
Umi :"iya a langsung supaya ga hujan"
Ekspresi aa dan ade kegirangan, bikin saya semakin semangat.
Akhirnya di kolam renang. Awalnya saya ingin mengajarkan anak-anak tentang air tapi secara eksplisit dan kebetulan suasana hujan - cerah - hujan - cerah begitu seterusnya. Sampai berakhirnya kegiatan berenang. Ada satu hal juga yang saya ingin anak-anak fahami dari renang yaitu semangat pantang menyerah dan mau mencoba.
Umi :" aa ade, kenapa kita perlu air?"
Aa : "Buat minum"
Ade :"buat berenang "
Umi :" kalau hujan? "
Aa:" supaya ada air, buat minum"
Ade :"supaya kehujanan".
Naah semua itu fungsi air de, a...
Sekarang kenapa sih kita harus berenang?
Aa: "olah raga, biar badan sehat"
Waktu itu hujan mengguyur anak-anak Bilang kedinginan dan naik dari kolam. Tapi saya ingin menunjukkan bahwa hujan juga air dan tetep mesti berusaha bertahan, berjuang karena bisa kita lawan dingin dengan gerak. Alhasil anak-anak teguh pendirian, saya suka dengan keteguhan mereka tetep diam di tempat tidak berenag. Saya pun berenang sendiri. Setelah makan dan beres.. Kami pun bergegas mau pulang karena takut kehujanan. Dan justru disinilah daya juang anak-anak mulai terlihat.
Umi "sudah siap pulang anak-anak?"
Aa, ade :"eh umi mau berenang lagi deeh.. Sebentar aja"
Umi sambil merhatiin wajah anak-anak yang ternyata serius, akhirnya mengizinkan mereka berenang kembali. Umi nunggu. Beres sesi ke dua mereka pakai baju dan sudah hangat kembali. Surprise... "aa minta berenang lagi" MasyaAlloh hampir-hampiran kepancing niih akhirnya... Boleh deh aa...
Saya melihat justru 'daya juang' anak-anak ada di akhir sesi berenang kali ini, indah ternyata sesuatu yang diajarkan melalui tindakan yang saya tunjukkan untuk bertahan walaupun hujan. Ternyata malah bikin mereka nagih dan bertanggung jawab dengan keputusan nya.. Barrokallohu anak-anak ku sayang.. Aa n ade.


#hari10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar