Rabu, 01 Februari 2017

Fun interactive Games Bunsay Day #6

Games komprod hari ke enam


Bismillahirahmanirrahim...
Hari ini judulnya meminta keterlibatan anak-anak dalam hal membantu proyek neneknya. Kebetulan hari ahad biasanya jadwal berkunjung anak-anak ke rumah kakek nenek nya.
Hari ini bunda begitu sebutan anak-anak kepada neneknya, punya project katering yang jumlahnya lumayan banyak. Pagi hari saya sudah sounding pada anak-anak bahwa uminya akan sedikit disibukkan dengan kegiatan persiapan membantu neneknya untuk pesanan masakan. Awalnya mereka mengerti tapi lama kelamaan mulai muncul ingin diperhatikannya terutama ade. Beberapa kali dalam setiap 2 jam sekali ade minta dibikinkan susu, meminta dibuatkan teh manis sampai diambil kan mainan. Rasanya bagaimana yaa.. Kesal tapi ingin meredam amarah, sekaligus ingin menunjukkan pentingnya membantu orang tua. Akhirnya saya bergegas meminta si sulung aa, untuk segera melihat dan menghampiri saya dan neneknya ini, untuk memutuskan kegiatan apa yang bisa dilakukan aa untuk ambil peran. Akhirnya aa memutuskan untuk membantu saya merangkai dus kotak. Awalnya benar-benar berantakan tapi saya terus berusaha meyakinkan aa untuk mencoba lagi, kemudian lagi dan lagi. Awalnya hanya dengan ucapan kemudian diberi contoh dan tau apa yang terjadi?? Aa selangkah lebih cepat dari saya dalam hal melipat dus kotak itu. Hari ini saya mencoba melakukan pendekatan dengan berbicara kemudian mencontohkan, ternyata anak-anak lebih menyerap perintah dengan di contoh kan dan hasilnya mereka bisa langsung ATM (Amati Tiru Modifikasi), dalam hal ini saya belajar memberikan kepercayaan walaupun itu untuk hal yang belum pernah dilakukan aa seperti melipat dua kotak, dan hasilnya Amazing one step ahead.. Good Job aa..

#hari6
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar