Sabtu, 14 Mei 2016

Nice Homework Kelas Matrikulasi IIP Batch #1

Bismillahirahmanirrahim...
Jadi mahasiswi kelas matrikulasi IIP Batch #1 step awal belajar dari awal tentang bagaimana menjadi ibu yang profesional?
Menjadi ibu yang profesional adalah dambaan dan harapan bagi semua perempuan yang bertitel Ibu.
IBU PROFESIONAL adalah seorang perempuan yang : a. Bangga akan profesinya sebagai pendidik utama dan pertama bagi anak-anaknya.
b.Senantiasa memantaskan diri dengan berbagai ilmu, agar bisa bersungguh –sungguh mengelola keluarga dan mendidik anaknya dengan kualitas yang sangat baik (Septi Peni Wulandani).
Nice Homework untuk kegiatan menyenangkan ini adalah tentang belajar membuat "Indikator" untuk diri kita sendiri. Tentu saja yang namanya indikator diri itu harus :
Spesifik (unik/detil), Terukur (contoh: dalam satu bulan , 4 kali sharinghasil belajar), Bisa diraih, berhubungan dengan kondisi permasalahan sehari-hari dan ada batas waktunya.
Siapakah yang akan menilai ?
a. Diri kita sendiri
b. Anak-anak
c. Suami
Dan Goal nya adalah menjadi 'Ibu kebanggaan Keluarga' amiin.

Karenanya begitu dapat Nice Homework (NHW) Ini buru-buru deh konfirmasi sama suami tentang indikator harapan nya untuk sang istri... dan hasil nya adalaah... jeng... Jeng... Jeng... Amazing...

Alhamdulillah udah dbaca. Indikatornya:
 1. Mencari ridho Allah dr keridhoan suami, ortu, n mertua. 2. Bunda sayang dg mberikan pendi2kan aqidah, akhlak, suri tauladan, batulistung, dasar2 ilmu agama n umum. 3. Bunda sayang dg mjd management keuangan n mberi terobosan n masukan pd suami n anak2 utk kberkahan keuangan. 3. Punya rencana bsama2 dg suami agar bisa tiap hr tinggal satu atap agar bisa bahu mbahu n sama2 bjuang mgapai ridho ilahi, mlahirkan anak2 yg kuat aqidah akhlak ilmu badan jg scr financial, bhagia dunia akhirat n bisa mnularkannya pd saudara2, tetangga2 n sahabat2.. Amin. kita smua pasti insyaAllah bisa..

Wooooooow.. MasyaAlloh ternyata sebegitu detail nya... Ya indikator dari suamiku... Alhamdulillah setelah di obrolin lagi
Ini dia nih indikator yang bisa saya buat untuk waktu dekat ini:
Sebagai Istri :
Dalam empat pekan ini bisa mengatur dan memilih prioritas dalam memanage waktuu untuk urusan rumah tangga dan keuangan.

Sebagai Ibu:
Mempersiapkan jadwal dan kegiatan harian dalam menyambut Ramadhan 1437 H, paling lambat tanggal 2 Juni 2016 (dilakukan bersama dengan suami, terkait dengan jadwal cuti suami)

Sebagai individu :
Merapikan files dan menyelesaikan PR menulis di blog

Sebagai alat ukur untuk mengetahui ketercapaian target yang sudah di rencanakan saya membuat List yang sudah, belum dan akan dilakukan dalam bentuk masih tulisan tangan.

#NHW 1
#ODOPfor99days
#day 74

Tidak ada komentar:

Posting Komentar