Kamis, 01 Juni 2017

perjalanan hari ke 6 Ramadhan


Alhamdulillah Allah SWT mudahkan hamba untuk melatih ananda makan sahur di hari ini Aa Ghazy sudah ga terlalu susah untuk dibangunkan sahur. Biasanya sih agak rewel. . .tapi menginjak hari ke 6 sih Alhamdulillah mulai terbiasa.  Disamping mungkin ritme metabolisme tubuhnya mulai menyesuaikan dengan kebiasaan tidur dan makannya.
Pada dasarnya orang berpuasa kebiasaan makannya tetap sama... hanya saja porsi dan waktunya yang berbeda. Apabila di hari biasa kita sarapan, makan siang dan makan malam di waktu yang *umumnya* tidak sama tiap hari nya, maka pada bulan Ramadhan makan sahur dan berbuka (makan malam) lebih teratur maka akibatnya porsi dan metabolisme kita ritmenya lebih baik.
Akhirnya karena Aa sakit gigi hari ini Aa shaum hanya setengah hari dan melanjutkan lagi shaum di jam 13.00 hari ini seharian mengerjakan bebenah dan rapi-rapi di ruang tamu yang hasilnya belum juga rapi. .  Tapi bismillah o progress masih berjalan juga proses bebenah. .mau tau gimana hasil bebenah hari ini? Siapkan peralatan dan persediaan tenaga yaa siapa tahu mau ikutan kaya kita walaupun shaum tetap strong béraktivitas. . .Alhamdulillah. . .



*#RamadhanInspiratif*
*#Challenge*
*#Aksara*
*# Ramadhan 1438 H
*# Day 6



Tidak ada komentar:

Posting Komentar